Rabu, 15 Agustus 2012

Membuat Animasi Dengan Pascal #2

Membuat Animasi Dengan Pascal #2

hoookkkaiiihh... kali ini saya akan membeberkan aib cara membuat animasi masih bersama pascal tentunya. Di postingan saya sebelumnya saya sudah membeberkan tatacara kelola unit bersama  membuat animasi/gambar bergerak *ya iyalah gambar bergerak* menggunakan voooaassskoalll *bilang aja paskal susah amat*. Ohya, postingan sebelumnya tuh sebenarnya cara tersebut boleh dikata kurang efisien coy, tapi ya udah lah gak papa, namanya saya juga lagi belajar,  lagian masa bodoh lah mau efisien mau gak yang penting kan jadi coy.. hehe. (bikin program kan yang penting pake logika ya?).
ya udah langsung aja deh, kita menuju ke persemayaman PK  TKP ceqid0d!

program animasi;
uses crt;
var i:integer;
const k='****************************************';
begin
repeat

for i:=1 to 40 do
begin
clrscr;
gotoxy(i,14);textcolor(4);writeln(k[i]);
gotoxy(i,15);textcolor(14);writeln(k[i]);
delay(100);
end;
until keypressed;
readln;
end.



Membuat Animasi Dengan Pascal #2

4 komentar:

  1. animasi pascal nya buat teks berjalan yg pakai LED itu ya???

    n pakai software CVAVR???

    BalasHapus
    Balasan
    1. softwarenya pake pascal saya bro, saya punya dev-pascal dan free pascal,dua-duanya saya suka n saya pakai. Ada yang salah dg kodenya n sudah saya perbaiki

      Hapus
  2. textcolor ga di kenal sama "wincrt"

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya sudah tidak pernah pake pascal lagi nih, udah nggak punya kompilernya. Saya dulu selalu menggunakan crt; soalnya kalo "wincrt" sering gak jalan.

      Hapus

Silahkan komen.....